Fat Freezing: Metode Hilangkan Lemak tanpa Obat dan Operasi

Setiap wanita tentu menginginkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapat tubuh ideal, salah satunya yaitu fat freezing. Kamu bisa memanfaatkan pinjaman bunga rendah untuk mendapatkan tubuh ideal.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengurangi lemak dalam tubuh seperti diet, olahraga, dan slimming treatment. Fat freezing merupakan salah satu slimming treatment untuk menghilangkan lemak dalam tubuh secara cepat.

Definisi Fat Freezing

Apa itu fat freezing? Fat freezing adalah prosedur penghilang lemak yang tidak diinginkan dengan cara membekukan sel lemak di bawah kulit. Prosedur ini menggunakan teknologi bernama cryolipolysis atau coolsculpting.

Pembekuan lemak dilakukan dengan menggunakan suhu sampai di bawah 9 derajat celcius. Sel-sel lemak yang beku akan mati karena suhu yang ekstrem. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena suhu yang digunakan tidak akan merusak jaringan kulit.

Sel-sel lemak yang mati nantinya akan luruh dan keluar dari tubuh secara alami melalui keringat, feses, atau urin. Berbeda dengan sedot lemak yang memerlukan prosedur pembedahan, fat freezing tergolong prosedur non-invasif atau non-bedah.

Prosedur ini biasa digunakan untuk menghilangkan lemak di area paha, perut, kaki, dagu, sampai lengan. Metode ini bahkan bisa menghilangkan 25 persen lemak berlebih dari tubuh dalam waktu beberapa bulan saja.

Banyak yang memilih prosedur ini karena tidak melalui prosedur pembedahan, injeksi, dan obat, serta hasilnya dapat terlihat dalam beberapa bulan.

Prosedur ini bisa dilakukan oleh kamu yang memiliki berat badan berlebih (obesitas) atau hanya ingin membuang lemak di titik tertentu.

Manfaat Fat Freezing

Tidak perlu ragu untuk melakukan prosedur fat freezing menggunakan dana dari pinjaman bunga rendah. Hal ini dikarenakan adanya beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan dengan melakukan prosedur fat freezing, misalnya:

●              Tidak Menimbulkan Bekas

Pertama, prosedur fat freezing dapat menghilangkan lemak tubuh kamu tanpa meninggalkan bekas sayatan, karena tidak menggunakan metode pembedahan ataupun suntikan seperti sedot lemak. Hasil perawatan pun terlihat natural karena proses penghilangan lemak dilakukan secara bertahap.

Selain tidak adanya bekas sayatan, kamu juga tidak perlu khawatir akan terkena infeksi jaringan kulit atau otot rusak, karena prosedur pembekuan lemak dilakukan dengan suhu dingin yang aman.

●              Lemak Berkurang dengan Cepat dan Spesifik

Dibandingkan dengan metode pengurangan lemak lain seperti diet atau olahraga yang perlu dilakukan secara rutin dan memerlukan waktu lama, prosedur ini bisa menghilangkan lemak berlebih dalam tubuh kamu dalam waktu yang lebih cepat.

Hasilnya pun lebih spesifik karena kamu bisa meminta penghilangan lemak di banyak area seperti perut, dagu, pinggul, dan sebagainya. Lemak yang sudah dihilangkan akan membutuhkan waktu sampai 5 tahun untuk terbentuk kembali.

●              Tidak Menimbulkan Rasa Sakit

Banyak yang ragu untuk melakukan slimming treatment karena khawatir jika menyakitkan. Namun, prosedur ini cenderung tidak menimbulkan rasa sakit karena tidak melalui proses pembedahan, suntikan, maupun pemakaian obat.

Beberapa efek yang biasa dirasakan pasien setelah melakukan prosedur pembekuan lemak ini di antaranya seperti sensasi dingin atau kesemutan.

●              Waktu Pemulihan Cepat

Penggunaan suhu dingin saat prosedur fat freezing memang menimbulkan beberapa efek samping. Namun, waktu pemulihan setelah dilakukan prosedur juga relatif cepat sehingga kamu bisa segera beraktivitas seperti biasanya setelah melakukan prosedur fat freezing.

Sumber : https://unsplash.com/photos/person-massaging-the-back-of-a-woman-hBLf2nvp-Yc

Prosedur Fat Freezing

Ada beberapa tahapan prosedur fat freezing yang perlu kamu ketahui dan bisa jadi bahan pertimbangan.

●              Cek Kesehatan

Prosedur fat freezing diawali dengan sesi konsultasi atau cek kesehatan oleh tenaga medis untuk memastikan jika kondisi tubuh kamu memang bisa melakukan fat freezing. Pasalnya, tidak semua kondisi tubuh boleh melakukan prosedur ini.

Orang yang mengidap penyakit seperti aglutinin dingin, cryoglobulinemia, dan hemoglobinuria paroksismal sangat dilarang untuk melakukan prosedur fat freezing.

Pada tahap ini juga tenaga medis akan memeriksa bagian yang ingin dibuang lemaknya, serta membuat rencana treatment yang sesuai.

●              Proses Pembekuan Lemak

Setelah proses konsultasi sudah selesai, maka prosedur pembekuan lemak bisa dilakukan. Prosedur dimulai dengan pengolesan gel pad pada area yang akan ditargetkan menggunakan alat khusus.

Setelah itu, ahli akan menggunakan aplikator atau teknologi pendingin pada area yang ditargetkan, sehingga lemak akan membeku. Proses pembekuan ini bisa berlangsung sekitar 30 sampai 40 menit.

●              Hasil Prosedur

Kamu bisa melihat hasil dari proses pembekuan lemak paling tidak beberapa minggu setelah prosedur dilakukan. Sel-sel lemak yang beku kemudian akan mati dan keluar dari tubuh melalui proses metabolisme.

Prosedur ini perlu diulang sampai 3 kali setiap 2 atau 3 bulan sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Hal tersebut dikarenakan meski prosedur ini menawarkan penghilangan lemak cepat, namun lemak membutuhkan waktu bertahap untuk hilang sepenuhnya. Kamu bisa melakukan rangkaian prosedur di atas dengan pinjaman bunga rendah.

Efek Samping Fat Freezing

Sama seperti treatment lainnya, prosedur fat freezing juga memiliki sejumlah efek samping. Beberapa  efek samping yang mungkin akan kamu rasakan setelah melakukan prosedur ini di antaranya yaitu nyeri, kulit kemerahan, kesemutan, mati rasa, sampai bengkak.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena efek samping tersebut bisa hilang dalam kurun beberapa hari.

Fat freezing adalah metode menghilangkan lemak dengan menggunakan suhu dingin yang ekstrem. Prosedur ini tergolong aman, namun jika merasa ragu, kamu bisa konsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan fat freezing.

Kamu bisa segera mendapatkan tubuh ideal dengan memanfaatkan pinjaman tanpa pinjaman tanpa jaminan digibank KTA. Produk pinjaman ini menawarkan dana berlimit sampai Rp200 juta dengan approval 60 detik. Apply pinjaman tidak memerlukan dokumen fisik dan cicilan bisa kamu lakukan sampai 36 bulan.

Tunggu apalagi? Apply pinjaman bunga rendah digibank KTA dan lakukan prosedur fat freezing segera. Info lebih lanjut mengenai pinjaman digibank KTA bisa diakses di sini!

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *